Khasiat Bawang Merah

bawang merah

bawang merah

Siapa yang tidak kenal bawang merah? Pastilah kita mengetahuinya, karena barang itu ada di setiap rumah. Yaitu sejenis sayuran dari keluarga liliceae, sayuran yang memiliki aroma menyengat karena kandungan sulfat adil, yaitu zat belerang yang sudah menguap. Oleh sebab itu, hendaknya berhati-bati menggunakan bawang merah iris yang disimpan, karena akan layu dan menjadi bahan beracun. Maka harus digunakan dalam keadaan segar agar khasiat bawang merah dapat dirasakan.

Terbukti secara ilmiah bahwa perasan bawang merah dapat membunuh kuman sabahiyah dan kuman TBC segera musnah begitu seseorang menghirup uap bawang merah.

Firman Alloh:

“….Sebab itu mohonkanlah untuk kami kepada Robbmu, agar Dia mengeluarkan bagi kami dari apa yang ditumbuhkan bumi, yaitu sayur mayurnya, ketimunya, bawang putih-nya, kacang adasnya, dan bawang merahnya.” (al-Baqoroh [2]: 61)

Kawasan yang termashur dengan bawang merah didunia ini adalah pulau Syindwil Basuhaj, dimesir.

Ar-Rozi berkata,”jika bawang merah diberi cuka, maka akan mengurangi pedasnya, lambung akan kuat. Bawang merah yang diberi cuka akan sangat menambah gairah. Oleh sebab itu, penduduk dipegunungan Mesir menkomsumsi bawang merah bakar, sehingga badannya kuat, wajahnya memerah dan ototnya kuat.

Ibnu Baitar berkata,” manfaat bawang merah menambah nafsu makan, melembutkan dan membikin haus perut, jika direbus akan melancarkan kencing, memakan bawang merah rebus akan meninggkatkan libido. Bau bawang merah bisa dihilangkan dengan kenari bakar dan keju goreng.

Al-anthaki berbicara tentang manfaat bawang merah,”bawang merah dapat membuka sumbatan, menimbulkan dua gairah, utamanya yang direbus dengan daging, menghilangkan penyakit kuning, memperlancar kencing dan haid serta melarutkan batu.

Sebuah majalah terbitan Perancis menulis bahwa ahli kedokteran George Luckvisky menginjeksi banyak pasien-utamanya penderita kanker dengan serum bawang merah, ternyata mendapatkan hasil yang sangat menggembirakan.

Bahan-bahan aktif medisinal yang terdapat dalam bawang merah adalah vitamin C yang anti pembusukan dan menambah gairah, hormon-hormon seks penambah gairah kaum lelaki, bahan colocnim, yaitu sejenis insulin yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Oleh sebab itu, bawang termasuk obat-obatan yang berguna bagi penderita sakit gula. Didalam bawang merah juga terdapat belerang, besi dan vitamin yang dapat menguatkan otot-otot.

Bawang merah juga mengandung zat pelancar air seni dan empedu, penambah stamina jantung, enzim-enzim yang berguna bagi perut, zat-zat pengaktif kelenjar dan hormone.

Dapat dipastikan bahwa dalam bawang merah terdapat zat antibiotika yang lebih kuat dari pinisilin, ormayusin, dan sulfat. Sehinnga dapat menyembuhkan TBC, sipilis, kencing nanah dan membunuh banyak jenis kuman yang berbahaya.

Kita temukan petani-petani miskin yang bergantung pada makanan yang banyak bawang merah segar akan menjadi lebih kuat dari pada orang kaya yang makan makanan enak dan bergizi serta hidup dalam kemewahan.

Kita percaya bahwa umur di tangan Allah, tetapi secara empiris terbukti bahwa orang-orang yang panjang usia adalah orang yang paling banyak mengkonsumsi bawang merah. Orang-orang yang kuat yang jauh dari penyakit banyak banyak mengkonsumsi bawang merah. Sedikit sekali orang yang mengkonsumsi bawang merah terserang Kanker, TBC, atau lemah. Merekalah orang-orang yang kuat melawan penyakit. dengan begitu banyaknya khasiat bawang merah tunggu apalagi kita manfaatkan mulai dari dapur kita.  Sumber: Mu’jizat kesembuhan, Abul Fida Muhammad ‘Izat Arif–alQowam

One Response to Khasiat Bawang Merah

  1. Ping-balik: Cara menghilangkan kantuk « Abu Farannisa Weblog – Islam & Thibbun nabawi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: